Senin, 11 Januari 2044

on Leave a Comment

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kencing Batu

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kencing Batu

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kencing Batu - Informasi mengenai pantangan makanan untuk penderita kencing batu agar anda mengetahui apakah makanan yang anda konsumsi baik atau malah menyebabkan kencing batu anda semakin parah dan tidak terkendali. Dan disinilah kami akan memberikan informasinya.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kencing Batu - Peran serta ginjal ialah menyaring kotoran di dalam darah, untuk dibuang bersama air kencing. Batu dalam ginjal terbentuk ketika kotoran-kotoran dari makanan tersebut mengeras dan membentuk kristal di ginjal maupun saluran kencing sehingga akan menimbulkan kencing batu. Maka dari itu perlu mengetahui makanan apa saja yang akan membentuk kristal dalam ginjal, dan pantangan makanan untuk penderita kencing batu ialah :
Pantangan Makanan Untuk Penderita Kencing Batu
1. Membatasi konsumsi kalsium

Penderita kencing batu harus membatasi konsumsi kalsium maksimal 800mg/hari untuk pria dan 1200mg/hari untuk wanita. Kalsium terdapat pada sayuran hijau, susu dan berbagai produk olahan susu.

2. Membatasi konsumsi oksalat

Bersama kalsium, oksalat (asam yg mengandung satuan COO2) dapat membentuk kristal yang dapat menyebabkan batu ginjal. Maka dari itu, penderita kencing batu disarankan untuk mengurangi atau bahkan menghindari sama sekali makanan yang banyak mengandung oksalat. Di antaranya adalah bayam, strawberry, cokelat, gandum, biji-bijian dan teh.

3. Membatasi konsumsi garam

Konsumsi garam natrium dapat mengurangi jumlah kalsium yang dikeluarkan lewat ginjal. Oleh karena itu jika yang terbentuk adalah batu kalsium, maka sebaiknya konsumsi garam natrium dibatasi.

4. Membatasi konsumsi protein hewani

Protein hewani bisa memicu beberapa jenis mineral di urine untuk membentuk batu ginjal. Karena itu penderita batu ginjal harus menggantikannya dengan protein nabati.

5. Membatasi konsumsi vitamin C

Salah satu hasil metabolisme vitamin C adalah oksalat. Karena oksalat bisa membentuk kristal, maka penderita batu ginjal harus membatasi asupan vitamin C.

Itulah informasi mengenai pantangan makanan untuk penderita kencing batu, penderita kencing batu sebaiknya minum air putih yang banyak agar batu dalam ginjal menjadi mudah luruh untuk dikeluarkan bersama urine. Serta perbanyak mengkonsumsi serat tidak larut karena memiliki peranan penting dalam tubuh untuk mengikat kalsium ketika berada dalam usus sehingga tidak dikeluarkan melalui ginjal.

Dan disini kami juga merekomendasikan untuk anda yang mengalami keluhan dengan penyakit kencing batu dan ingin mengobatinya dengan secara herbal alami yaitu dengan mengkonsumsi ramuan herbal Jelly Gamat Gold G, obat multikhasiat yang terbuat dari bahan alami ini sangat efektif dalam menuntaskan berbagai jenis penyakit termasuk penyakit kencing batu tanpa menimbulkan efek ketergantungan lainnya.

Klik Cara Mengobati Kencing Batu Secara Herbal Alami untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pengobatan menggunakan jelly gamat gold g.

Dapatkan Segera Jelly Gamat Gold G ASLI Hanya Di Agen Resmi Kami !! 100% Aman Dan Bebas Penipuan !! Info lebih lanjut hubungi 081 313 056 955 / 085 323 239 418 atau PIN BB 299352E8

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.